Kamis, Oktober 22, 2009

Begadang Temani Warga Yang Kesusahan

Jemberpost.com- Sutarman Camat Kalisat yang satu ini punya kelebihan cepat berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya, banyak warga kalisat yang begitu sekali ngobrol dengannya langsung terpikat dengan penjelasan-penjeasan yang dengan bahasa sedehana namun mudah dimengerti. Tarman (panggilan akrabnya) sering sekali sejak habis isya jalan-jalan mendengarkan keluhan warganya dengan masuk warung satu ke warung lainnya sambil ngopi dan berbincang langsung dengan pengunjung warung tersebut. Seringkali warga tidak menyadari jika yang diajak ngobrol itu camatnya. “Kebahagiaan saya jika masyarakat saya sejahtera dan tidak ada keluhan, kalau mau tahu langsung ya mendengar langsung dari masyarakat”Ujarnya.
Jika keluhan menyangkut aparatnya di kecamatan baik itu masalah layanan publik atau adminstratif biasanya pagi itu juga camat yang humoris ini langsung rapat dengan staffnya menyelesaikan masalah tersebut. Sementara jika keluhan warga menyangkut aparat di desa maka Ia segera berkoordinasi dengan Kepala Desanya (kades) menyelesaikan keluhan tersebut.
“Kades-kades di Kalisat koordinatif dan responsif dengan warganya, sehingga ketika ada permasalahan yang muncul biasanya tidak berlangsung lama karena segera diselesaikan”katanya memuji Kades-kadesnya.
Selama menjabat Camat Kalisat dua kali wilayahnya dirundung musibah, Setelah tanah longsor, yang kedua Kebakaran menjelang Lebaran kemarin, ketujuh rumah yang terbakar habis tergolong warga miskin, Siang hari itu juga Ia bergerak mencarikan bantuan sementara untuk warganya. Malamnya Ia temani warga yang kesusahan itu dengan begadang sambil ngopi dan makan gorengan. Setiap hari ia begadang sambil memberikan dorongan kepada korban kebakaran.
Berbagai upaya pun dilakukan, para pengusaha yang dianggap layak pun dikumpulkan di kantor kecamatan untuk membantu saudaranya yang kebakaran di desa kebun jeruk itu. “Alhamdulillah seluruh pengusaha yang diundang memberikan bantuannya”. Katanya.
“24 jam saya siap dihubungi oleh masyarakat saya, jika ada keluhan laporkan langsung sebab kami ingin maksimal dalam pelayanan publik”Pungkasnya. (sal)


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna