Selasa, Juli 22, 2008

Kedelai Turunkan Daya Ingat


Jemberpost.com,
Jakarta - Inilah hasil penelitian mengejutkan yang dikeluarkan para peneliti di Inggris. Mengkonsumsi makanan yang mengandung kedelai secara terus-menerus bisa menyebabkan menurunnya daya ingat.
Para peneliti dari England's Loughborough and Oxford Universities telah melakukan penelitian terhadap dampak dari mengkonsumsi kedelai pada 719 orang tua.
Dan yang lebih mengejutkan lagi, mereka melakukan penelitian itu di Indonesia, tepatnya Pulau jawa. Demikian Daily Mail.
Para ahli mengatakan bahwa orang yang mengkonsumsi kedelai sebanyak dua kali sehari, mengalami menurunan fungsi daya ingat sebanyak 20%.
Profesor Eef Hogervorst dari Loughborough University mengatakan bahwa konsumsi kedelai di negara barat memang sedang meningkat, dan sering dipromosikan sebagai makanan super (super food).
Makanan yang terbuat dari kedelai kaya mikronutrient yang disebut phytoestrogens, tapi masih belum jelas apa efek keseluruhannya terhadap otak orang tua (lansia).
Hogervorst juga menambahkan bahwa vegetarian dan perempuan yang sudah berumur (lansia) rentan mengalami penurunan daya ingat bila sering mengkonsumsi kedelai. [L1]



Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna