Jumat, Agustus 28, 2009

Pol PP Monitoring Hotel Dan Tempat Hiburan


Jemberpost.com
Bulan Suci Ramadhan yang sebagaian orang menyebut bulan yang penuh dengan berkah, ternyata diperlukan suatu perjuangan dan tantangan bagi kaum muslimat dan muslimin dalam rangka melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh ini. “Untuk itu janganlah kota yang penuh dengan damai ini di nodai dengan kemaksiatan, kemusyrikan pada bulan puasa dan mari kita bersama-sama menjalankan ibadah ini dengan khusuk”. Harap Kepala Satuan Pol PP Jember, Drs. Soenyoto, saat di temui di ruang kerjanya.
Menurut Soenyoto, ini merupakan ujian mental bagi umat islam khususnya di Kabupaten Jember yang dikenal dengan kota santri dan agamis. “Kami mengharap penyakit masyarakat seperti prostitusi, bunyi mercon yang ilegal yang sudah ada UU daruratnya, maupun hiburan malam, hendaknya jangan dilakukan di Jember,”tegasnya.
“Kerukunan umat di jember yang sudah begitu baik kita tingkatkan terus antara umat selain non muslim,”cetusnya
Untuk itu pihaknya bersama jajaran samping akan terus melakukan monitoring agar tetap terjaga. “Saya akan lakukan secara rutin operasi pekat baik itu ditempat hiburan, hotel, dan sebagainya untuk menggurangi ketidak puasan dari masyarakat,”tukasnya.
Selain itu juga mohon kesadaran masyarakat agar betul-betul kesadaran keluar dari hati nuraninya masyarakat sendiri untuk menghindari dari perbuatan tidak terpuji.. “Karena kami akan selalu terus menerus monitoring setiap hari dan saya siapkan 6 regu siang dan malam sebagai bentuk rutinitas petugas saya yang ada di lapangan baik itu di jalanan maupun yang berada di tempat hiburan yang ada di Kabupaten Jember,”cetusnya.
Pihaknya, bersama jajaran Kepolisian akan bersama melangkah dan mengantisipasi kejadian yang kurang bagus terjadi di Jember, “Akan melakukan razia KTP yang sekaligus sebagai persiapan Pemilihan Bupati tahun 2010,”pungkasnya.
Kepala Satpol PP mengajak masyarakat Jember untukl melaksanakan bulan suci ramdhan agar dilakukan dengan tumakninah. “Diharapkan pengusaha dan hiburan penjual mercon jangan demonstrative menjual mercon,”pintanya.
Lebih jauh dijelaskan oleh Soenyoto bahwa membakar mercon di musim kering yang berkepanjangan ini sangat riskan terhadap kebakaran dan berbahaya bagi diri sendiri maupun lingkungannya. “Hormati jangan sakiti orang muslim jember ini dengan perbuatan yang sangat tercela,”harapnya. ( sal )


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna