Senin, Agustus 24, 2009

Pasar Murah Legakan Masyarakat

Jemberpost.com
Pasar Murah yang digelar di 10 kecamatan di Jember melegakan harapan masyarakat miskin mendapatkan sembako murah, harga yang melambung tinggi seminggu terkahir ini cukup membuat panik masyarakat.Hariyanto, Kepala Disperindag Jember mengungkapkan pada jemberpost.com bahwa kenaikan harga selalu muncul pada saat ramadhan tiba. Pihaknya saat ini memantau perkembangan harga dari hari ke hari Namun Ia berharap masyarakat tidak perlu panik karena kepanikan justru menimbulkan gejolak harga.
Disperidag Jember saat ini telah memulai Pasar murah untuk sepuluh kecamatan yang dikategorikan miskin. Kecamatan tersebut adalah Rambipuji, Panti, Ajung,sukorambi Mayang Tempurejo,Arjasa,Jelbuk,Silo,Umbulsari.
Seperti tahun kemarin, tahun ini pun Disperindag bekerjasama dengan produsen-produsen seperti Pabrik Gula Semboro, Produsen Beras seperti Cobra, Produsen minyak dan lain-lain bahkan Toko kain Centrum dan toko kebutuhan bahan pokok banyak yang ikut.

Hariyanto berharap tidak ada pihak-pihak yang memanfaatkan moment ini untuk kepentingan pribadi. “Kadang mereka sengaja mendatangi pasar murah, kemudian membeli dalam jumlah besar dan menjual kembali dengan harga pasar, Namun kami tetap mengantisipasi ha tersebut dengan membatasi jumlah pembelian barang, Kami menggelar pasar murah agar warga miskin dapat membeli kebutuhannya dengan harga murah”Tegas Hariyanto.(sal)


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna