Kamis, Agustus 13, 2009

Mobil terbakar, Tiga Orang Terpanggang

Jemberpost.com
Tiga warga Desa Seputih Kecamatan Mayang dirawat tim medis setelah mobil yang dinaiki mendadak terbakar. Diduga terbakarnya mobil itu akibat percikan api yang berasal dari mesin mobil yang menyulut bensin yang diangkutnya.Ketiga warga itu masing-masing bernama Nurnidan (52) dan Junaidi (35) serta Fitri (2) semuanya merupakan warga Desa Seputih Kecamatan Mayang. Peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 19.00 malam lusa. Saat itu, korban dalam satu mobil expass yang tengah menuju Desa Seputih.
Dalam mobil itu selain terdapat tiga penumpang juga membawa enam jerigen berisi bensin. Ketika mobil Nopol DK 1708 JK yang dikemudikan oleh Junaidi baru saja kulakan bensin dari POM SPBU setempat. Ditengah perjalanan menuju rumah, sopir mendadak mengerem karena menghindari lubang jalan.
Dalam kondisi mengerem mendadak itu, membuat penumpang dan isinya bergeser. Diduga dengan gesernya barang itu mengakibatkan isi bensin tumpah. Tumpahnya bensin itu mengalir kedepan hingga menyentuh mesin.
Diduga saat tumpahan bensin itu menyentuh mesin ada percikan api. Sehingga, mengakibatkan api membesar dan melahab mobil dan penumpangnya. Korban sempat keluar dan berusaha menyelamatkan korban yang ada dibelakang yakni Fitri.
Dalam kondisi panik itu, ternyata penumpang juga tersulut api yang membara dan meludeskan mobil tersebut. Adanya kebakaran itu, warga setempat berusaha memberikan pertolongan. Tiga penumpang berhasil dievakuasi dan dilarikan ke puskesmas dan RSUD dr Soebandi Jember.
“Saya dikabari kalau ada saudara yang kena musibah. Makanya saya datang kesini untuk memastikan kabar tersebut. Sampean lihat sendiri itu saudara yang mengalami luka bakar yang paling parah,” ujar Herman, salah satu saudara korban sambil menujukan salah satu korban.
Herman berharap, kepada majikan yuang menyuruh kulakan bensin untuk bertanggungjawab. Karena, salah satu korban yang masih saudaranya Herman disuruh kulakan oleh majikannya.”Saya minta kepedulian majikan untuk biaya. Karena, musibah ini butuh biaya,” katanya.
Kapolsek Mayang, AKP Rahmat Kurniawan membenarkan telah terjadi kebakaran sebuah mobil yang mengakibatkan tiga orang mengalami luka bakar.”Kami belum bisa memeriksa korban dan pemilik bensin. Karena, pemilik tengah trauma sedangkan korban masih dirawat tim medis,” ujarnya. (sal)


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna