Rabu, Agustus 26, 2009

Mantan Anggota Dewan Enggan Kembalikan Laptop


Jemberpost.com-Ribut-ribut belum dikembalikannya Laptop oleh sebagian mantan anggota DPRD periode 2004 – 2009 membuat banyak pihak ikut berkomentar. Namun demikian, sampai detik ini hanya sebagian saja dari mereka yang sudah mengembalikan.Seperti yang sempat dilontarkan oleh Burhan, anggota LSM Bongkar, bahwa keberanian mantan anggota DPRD untuk tidak mengembalikan Laptop itu bermula dari tidak proaktifnya pemkab jember dalam menangani, padahal seluruh inventaris yang dipinjam oleh mereka dalah aset pemda.
Menurut Burhan, seharusnya Pemda dalam hal ini Bupati harus segera menginstruksikan bagian perelengkapan untuk segera menyelesaiakan persoalan ini dengan meminta bagian perelengakapan segera membuat surat teguran pada manatan anggota dewan. Jika sudah diberi surat teguran belum juga diindahkan, pemkab bisa mengarahkannya pada dugaan penggelapan, atau bisa saja pemkab langsung meminta pihak Setwan menyelesaikan persoalan ini dengan cepat, karena bagai manapunh juga itu dibeli oleh uang rakyat.
Sementara Kabag Perlengkapan pemkab Jember Ita puri handayani ketika dikonfirmasi seputar masalah Laptop mengatakan bahwa pihaknya selama ini masih menunggu hasil dari Setwan. Karena bagaimanapun juga urusan Laptop itu masih menjadi tanggung jawab Setwan, kecuali jika Setelah mengalami beberapa tahapan mereka masih juga belum selesai, dan setwan sudah tidak mampu dan memberikan laporan pada Bupati baru pihaknya bakal mengambil langkah sesuai dengan aturan yang ada. Jadi tidak benar, kalau ada pihak yang menyebutkan Pemkab tidak pro aktif dalam masalah ini “ tidak benar mas, kami masih menunggu proses penyelesaian dari pihak Setwan, kalau toh maih juga buntu, maka pihaknya setelah mendapat petunjuk Bupati akan mengambil langkah-langkah yang sesuai dengan aturan “ ujarnya.
Selain itu dia juga minta agar apa yang disampaikan itu juga menjadi bahan kalrifikasi atas apayang sudah disampaikan oleh pihak-pihak selama ini.(Sut)


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna