Rabu, Agustus 26, 2009

Belum Ditender Proyek Sudah Dibongkar


Jemberpost.com-Dinas Pendidikan kembali bikin heboh, kalau beberapa saat lalu, digegerkan oleh kasus dugaan penyimpangan BOS yang sempat dilaporkan pada aparat penegak hukum, kali ini Dinas pendidikan kembali membuat sensasi dengan membongkar bangunan kantor yang bakal memperoleh proyek tahun ini. Lucunya, proyek yang belum sempat dilelang itu kini sudah dibongkar , dan entah bagaimana dan apa dasar yang digunakan, pihak Pimpro melakukan itu dengan percaya diri, padahal, hal itu tidak dibenarkan oleh Kepres 80.
Bagus, Pimpro di dinas pendidikan ketika dikonfirmasi mengatakan, bahwa langkah yang diambuil sudah dikonsultasikan dengan pihak-pihak terkait, selain itu dirinya juga sudah mendapat saran dari konsultan , untuk segera melakukan pembongkaran. Sebab lanjut Bagus, biasanya selama ini pihaknya sering memperoleh laporan dari rekanan terkait masalah pekerjaan yang tidak bisa selesai dalam waktu yang ditentukan, karena lamanya pembongkaran. Selain itu, dirinya juga sudah mendapat perkiraan taksiran tentang nilai bangunan dari Cipta karya, bahkan pihaknyapun sudah berkoordinasi dengan bagian perlengkapan Pemkab jember.
“ Begini mas,awalnya kami sering dapat keluhan dari rekanan yang tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dalam waktu yang tepat, kemudian belum lagi hal-hal lain, makanya setelah kami kordinasikan dan adanya perkiraan taksiran dari Cipta karya, baru kami ambil langkah seperti itu “ ujarnyaa.
Sementara Kepala bagian perlengkapan Pemkab Jember Ita Puri Handayani ketika dikonfirmasi seputar proyek di Diknas yang sudah dibongkar sebelum ditender lelangkan membenarkan, kalau pihaknya sudah mendapat laporan dari pihak dinas pendidikan, dan semua itu sudah lengkap,juga ada saran dari konsultan , tujuannya untuk mempercepat kerja konsultan “ya mas, memang benar kami sudah diberi tahu oleh pihak dinas pendidikan, dan juga ada saran dsari konsultan “ ujarnya.(sut)


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna