Kamis, Agustus 27, 2009

Inflasi Jember Paling Rendah


Jemberpost.com- Dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan Lebaran, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Jember merapatkan barisan dengan menggelar sejumlah rapat koordinasi.Hal ini diungkapkan Asisten Ekonomi Pembangunan Pemkab Jember, H Edy Budi Susilo. Menurutnya rapat dihadiri dinas dan instansi terkait di Jember. "TPID Kabupaten membahas langkah kesiapan terkait dengan penyediaan bahan makanan, transportasi, bahan bakar dan peredaran jumlah uang di Jember dan sekitarnya termasuk 3 kabupaten yang masuk wilayah eks Karisedenan Besuki," jelasnya usai berkoordinasi dengan Kepala BI Jember di kantornya.

Kesiapan persediaan sembako dan transportasi pada Bulan Ramadhan sampai dengan Hari Idul Fitri mendatang, menurut Edy, terus dipantau. Pihaknya berharap kesiapan yang cukup menjelang Lebaran maupun saat bulan Ramadhan ini agar nantinya tidak terjadi gejolak yang tidak diharapkan.

"Misalnya kenaikan harga yang berlebihan, kekurangan stok pangan saat merayakan Lebaran dan lainnya," imbuhnya.

Drs Edy B.Susilo Msi. Pada Jemberpost.com mengungkapkan Bahwa hasil rapat koordinasi dalam rangka kita mengevaluasi inflasi yang berkembang di kabupaten Jember sampai dengan periode sekarang.”Inflasi di Jember masih tertahan pada kisaran angka 1,44,”tandasnya.

Artinya inflasi yang terjadi di Jember menurut Edy, jauh di bawah inflasi tang terjadi Jawa Timur maupun Nasional. “Hal ini menggembirakan karena dari hasil pamantauan TPID yang telah bekerja sesuai pada jalur yang ditentukan, masing-masing anggotanya telah memberikan kontribusi menahan laju inflasi,”kilahnya.
Dengan hasil itu aspresiasi tingkat inflasi di Jember tentunya harus kita pertahankan dengan kerja keras sampai akhir pada periode tahun 2009. “Pengendalian inflasi kita upayakan terus dibawah inflasi Nasional maupun Propinsi,”pintanya.[sal]

Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna