Minggu, Agustus 09, 2009

Lagi, Jambret Sikat Uang

Jemberpost.com
Setelah aksi di depan SMP 2, kini lagi aksi penjambretan membawa korban. Kali ini korbannya adalah Lilik Sutantin (41) warga Jalan A Yani Dusun Bringin Lawang Desa Wonojati Kecamatan Jenggawah. Pelaku berhasil membawa kabur barang milik korban berupa tas yang berisi uang Rp 1 juta dan sejumlah surat-surat penting lainnya.
Aksi itu terjadi di Jalan Basuki Rahmat Lingkungan Muktisari Kelurahan Tegalbesar Kecamatan Kaliwates sekitar pukul 10.30 siang. Korban dari arah selatan menuju Jember dengan mengendarai sepeda motor vario. Dalam perjalanan sendirian itu, tas korban diletakan dibawah disela-sela kakinya.
Tanpa disadari korban, dari arah belakang mendadak ada pengendara sepeda motor jenis yamaha vega mendekati motor korban. Melihat kondisi itu, korban tak menaruh curiga akan terjadi aksi penjambretan. Selanjutnya, pengendara lain itu langsung mempepet motor korban.
Begitu motor pelaku sudah dekat dengan motor korban, kesempatan itu langsung manfaatkan pelaku untuk beraksi. Dalam tempo waktu sekejab, tas yang berada dibawa kakinya disamber begitu saja oleh pelaku. Korban tak sanggup mempertahankan kondisi tersebut lalu tas dilepas begitu saja.”Saya sempat mempertahankan tas itu tapi nggak kuat lalu saya lepas,” tutur Lilik.
Dan, saat itu juga pelaku kabur begitu saja menuju kearah utara. Korban sempat berteriak maling, namun tak ada warga setempat yang meresponnya. Sehingga, aksi pelaku leluasa kabur meninggalkan korban kearah utara.”Saya kaget juga mas ketika tas diserobot pelaku,” katanya.
“Untungnya saya tidak sampai jatuh untuk saat mempertahankan tas tersebut. Kalau saya paksakan untuk bertahan pasti akan jadi lain ceritanya. Wong, pelaku sangat kuat menarik tas saya,” tuturnya.
Pengakuan korban, dirinya sempat mengenali jenis kendaraan yang dinaiki pelaku yakni yamaha vega. Namun, pelaku tak bisa mengenali Nopol kendaraan yang dinaikan pelaku. Apalagi, wajah pelaku, korban tidak mengenali karena tertutup helm teropong.”Kalau wajah pelaku saya tidak bisa melihat, karena tertutup helm. Tapi pelaku memakai jaket jens,” tuturnya. (sal)

Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna