Selasa, Juli 28, 2009

Jember Macet Total, Polisi dan Dishub Dihujat

Jemberpost.com- Kemacetan total tadi siang menjadi ajang hujatan pada Pemkab Jember, Penutupan jalan untuk Kirab pawai MTQ membuat arus alternatif menjadi macet. Kemacetan sebenarnya tak perlu terjadi jika Dishub dan Polisi terlebih dahulu mensosialisasikan pada masyarakat.Ironisnya penutupan jalan di pusat kota seperti A.Yani,Trunojoyo dll terkesan mendadak, jadi ketika pawai akan lewat jalan tersebut baru ditutup sehingga kendaraan terhenti mendadak dan sulit mengalihkan kendaraannnya. Tak ayal hujatan dan makian dari pengguna jalan meluncur keluar seketika.
Di Talangsari sempat terjadi ketegangan antara warga dengan polisi yang bertugas, warga menyesalkan dishub dan polisi atas penutupan jalan yang tidak memikirkan pengguna jalan umum lainnya. Sementara itu menurut polisi, ia hanya menjalankan tugas dari atasan.
Mengingat banyaknya kegiatan yang menggunakan jalan utama seperti JFC dan Tajemtra, seharusnya segera dilakukakn komunikasi efektif antara Dishub dan Polisi sehingga pengalihan jalan ke jalur alternatif tidak menyusahkan masyarakat pengguna jalan.(sal)


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna