Selasa, Juli 28, 2009

MTQ di Jember Termewah


Jemberpost.com,
Acara MTQ yang diawali pawai tadi siang berlangsung meriah, acara diawali dengan Pelantikan Dewan Hakim dan pawai Ta’aruf kafilah MTQ dari masing-masing daerah (Kabupaten/Kota).Gus Ipul (Saifullah Yusuf), selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Jawa Timur yang sekaligus juga Wakil Gubernur Jawa Timur, bahkan memberikan apresiasinya atas kinerja panitia, hingga gelar MTQ ke XXIII di Jember terkesan mewah. Menurut Gus Ipul (panggilan akrab Saifullah Yusuf), pelaksanaan MTQ di Jember ini merupakan yang termewah dibanding penyelenggaraan acara yang sama di lain daerah di Jawa Timur.
Hanya saja harapannya, kemewahan yang ada dalam penyelenggaraan MTQ di Jember ini tidak hanya pada sisi penyelenggaraannya saja. “Semoga kemewahan ini juga tercermin pada sisi kualitas maupun kuantitasnya, ”kata Wagub Saifullah Yusuf, dalam sambutannya pada acara pengambilan sumpah Dewan Hakim MTQ ke XXIII di Aula PB. Sudirman, Pemkab Jember, kemarin.
Kepada dewan hakim yang akan memimpin jalan lomba, Wagub meminta agar tugas dan amanah yang diemban bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya. “Penilaian terhadap peserta MTQ kata wagub, haruslah jauh dari unsur subyektifitas tarik menarik kepentingan apapun, “lanjutnya.
Harapan ini disampaikannya karena menurut Wagub pada banyak event yang digelar di beberapa daerah, unsur kepentingan daerah selalu dimunculkan, bahkan mengemuka. “Sehingga tidak jarang, karena adanya kepentingan itu, daerah tertentu bisa keluar menjadi juara, meski peserta yang disertakan dalam MTQ kualitasnya di bawah peserta dari daerah lain, “pintanya.
“Sebagaimana sering kita dengar di beberapa daerah yang berusaha mengangkat nama daerahnya dengan meloloskan peserta yang dikirimnya menjadi juara, ”ungkap Gus Ipul.
Di sisi lain, Gus Ipul menambahkan bahwa momentum MTQ adalah saat yang paling tepat untuk menunjukkan kepada pihak lain bahwa bangsa Indonesia umumnya kaum Muslimin sangat cinta perdamaian. “Kita tunjukkan kepada dunia, bahwa kita cinta perdamaian, ”tandasnya.
Rasa cinta damai ini pun oleh Wagub Saifullah Yusuf kemarin ditunjukkan dengan memukul Gong Perdamaian Dunia (Gong Peace Word), yang diusung kafilah dari Kabupaten Blitar. Pemukulan Gong Perdamaian Dunia oleh Wagub Saifullah Yusuf yang diikuti Bupati Jember, MZA Djalal itu, mengisyaratkan bahwa kaum Muslim Indonesia, khususnya Jawa Timur, sangat cinta perdamaian. (sal)


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna