Kamis, Juni 11, 2009

226 Desa Resmi Miliki Kades Definitif


Jemberpost.com,
Wakil Bupati Jember, Kusen Andalas, tadi siang melantik 2 (dua) Kepala Desa terpilih periode 2009 – 2015 secara resmi di Kantor Kecamatan Gumukmas. Kedua Kepala Desa tersebut yaitu Choirul Anam, SE sebagai Kepala Desa Karangrejo Kecamatan Gumukmas, dan Trimanto sebagai Kepala Desa Padomasan Kecamatan Jombang Kabupaten Jember.
Turut Hadir dalam pelantikan tersebut diantaranya unsur Muspida Jember, Kepala SKPD se-Kabupaten Jember, Camat Jombang dan Camat Gumukmas, para staf Kepala Desa dan Para Tokoh Masyarakat di kedua desa tersebut. Dalam pelantikan juga Kusen Andalas juga menyematkan tanda jabatan Kepala Desa kepada keduanya yang disaksikan oleh undangan yang hadir.
Wakil Bupati Jember, Kusen Andalas dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan terpilihnya 2 Kepala Desa tersebut, berarti masyarakat telah sukses dan berhasil memilih pemimpinnya yang disepakati, dan Wakil Bupati Jember minta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama saling bahu-membahu dengan Kapala Desa Terpilih untuk membangun Desa, lupakan perbedaan–perbedaan yang terjadi selama proses pemilihan Kepala Desa berlangsung.
Dan yang tidak kalah pentingnya menurut Kusen Andalas Kepala Desa harus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat serta menggalang partisipasi dan gotong royong masyarakat yang merupakan modal utama pembangunan di desa. “Disinilah letak kewajiban kita mengisi pembangunan yang berawal dari tingkat desa dan kini Pemerintah Kabupaten sudah bekerja keras melaksanakan pembangunan melalui tahapan yang berjalan terus menerus, “jelasnya.
Lagi-lagi Kusen berharap agar kinerja Kepada Desa yang baru ini dapat lebih baik dan mempunyai prestasi yang lebih cemerlang, terutama dalam memotifasi masyarakat didalam pemasukan pajak sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah, menjaga dan meningkatkan kamtibmas di lingkungan.
Wakil Bupati Jember mengingatkan pula bahwa jabatan adalah sebuah amanah, karena itu pemegang jabatan harus betul–betul berbuat yang terbaik untuk masyarakat yang dipimpinnya, karena kelak akan diminta pertanggungjawaban oleh Allah SWT atas semua kebijakan yang diterapkan selama Kepemimpinannya. “Seorang pemimpin mempunyai semangat membangunan desa, pembangunan daerah dari sebuah obsesi masyarakat yang menginginkan perubahan kehidupan menuju kesejahteraan, “pintanya.
Dalam akhir sambutannya beliau berharap mudah-mudahan dengan diangkatnya 2 Kepala Desa terpilih tersebut dapat tampil dengan perubahan-perubahan baru, prestasi dan kinerja yang optimal dalam membangun desanya. “Dibawah kepemimpinan Kepala Desa yang baru masyarakat harus lebih baik, maju dan sejahtera, “harapnya.
Sementara itu Asisten Pemerintahan Pemkab Jember, Hasi Madani mengatakan bahwa dengan telah dilantiknya 2 Kepala Desa ini berarti seluruh desa yang ada di Kabupaten Jember telah resmi mempunyai Kepala Desa yang definif. Untuk itu kepada seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Jember mengabdikan tenaga dan pikirannya untuk kepentingan masyarakat. “Tunjukkan itikad baik seperti janji yang telah disampaikan kepada masyarakat desanya masing-masing, “pungkasnya.
Usai dilantik secara resmi menjadi Kepala Desa Padomasan Kecamatan Jombang, Trimanto kades terpilih bertekad akan mengaktualisasikan semua program pembangunan diwilayahnya, terutama dalam mensejahterakan warga desanya. “Semua program pembangunan di desanya akan diarahkan untuk pemberdayaan masyarakatnya dan keluarga miskin yang ada, “ujarnya. (sal)


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna