Jumat, Juni 12, 2009

IPNU Publikasikan BBJ Di Brebes


Jemberpost.com.
Perlahan tapi pasti, partisipasi masyarakat atas pagelaran Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ) yang pada tahun 2009 ini, menginjak tahun ke 3, menunjukkan peningkatan yang sangat menggembirakan. Tidak saja dari elemen pemerintah dukungan dan partisipasi itu muncul, dari kalangan pelajar pun datang juga dukungan yang sama.
Adalah Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU), Cabang Jember, yang pada Kongres ke XV IPNU di Ponpes Al Hikmah 2, Bendo, Serampang, Kabupaten Brebes, menyatakan kesediaannya untuk mempublikasikan gebyar BBJ tahun 2009. “Kami ingin, BBJ lebih dikenal lagi oleh masyarakat dari lain daerah,” kata Nur Huda, Koordintaor Kontingen Putra, IPNU Jember, yang akan berangkat ke Brebes.
Keinginan IPNU Jember, untuk ikut mensosialisasikan BBJ lewat kongres IPNU ini, menurut dia, didasarkan atas harapannya yang ingin melihat Jember lebih maju. Tidak hanya pada bidang tertentu saja, tapi semua sektor kehidupan kata Nur Huda, harus bisa memanfaatkan momentum BBJ untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.
Selain itu, dia mengaku ikut bertanggung jawab atas suksesnya perhelatan BBJ. Karena baginya, sukses BBJ, sama artinya keberhasilan bersama seluruh masyarakat Jember. “Karena itu kita sangat berminat untuk mempublikasikan BBJ kepada teman-teman anggota IPNU, utamanya kepada yang menjadi peserta konggres,” tandasnya.
Pemanfaatan momentum Kongres XV IPNU di Brebes ini, lanjut dia, sangat menguntungkan sekali. Itu karena, mereka yang menjadi peserta konggres adalah anggota IPNU dari seluruh Indonesia.
Dengan 10 orang perwakilan yang terdiri atas 5 laki-laki dan 5 perempuan dari masing-masing cabang IPNU dari seluruh Indonesia, sangat dipastikan gebyar BBJ akan semakin dikenal dan diketahui keberadaannya oleh masyarakat dari lain daerah. “Itu belum lagi dari peserta perwakilan cabang istimewa di luar negeri. Sepulang dari konggres mereka khan bisa bercerita ke keluarganya atau temannya di negaranya soal BBJ,”tuturnya.
Sedang peserta yang mewakili cabang istimewa dalam Konggres XV IPNU, menurut dia, berasal dari Australia, Malaysia, Amerika Serikat, Saudi Arabia, Mesir dan beberapa negara lain. “Bisa dibayangkan, kalau dari sepuluh peserta itu ikut mempublikasikan BBJ di negaranya, berarti BBJ akan semakin dikenal di banyak negara,”terangnya.
Sementara itu, sebagai bahan pendukung IPNU untuk mempublikasikan BBJ, Bagian Humas, Pemkab Jember, menyiapkan sejumlah poster dan liflet. Poster dan liflet yang diberikan kepada peserta Konggres XV IPNU itu, diharapkan bisa memberikan gambaran tentang BBJ. “Liflet dan pamflet ini akan kita sebar kepada peserta konggres,” pungkas Nur Huda. (sal).


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna