Selasa, Mei 26, 2009

Gregetan, Pemkab Operasi Miras dan Tempat Hiburan

Jemberpost.com-
Banyaknya pengusaha hiburan bandel dan peredaran Miras yang telah menewaskan belasan pemuda itu benar-benar membuat Pemkab Jember gregetan. Dalam operasi rutin Satpol PP semalam terlihat lebih tegang dari biasanya, Unsur pejabat terkait turut serta dalam operasi itu, tampak Asisten I Bupati Hasi Madani, Asisten II Edi Budi Susilo, Kepala Disperindag Harijanto, Kepala Bakesbang Sudjak Hidayat Kabag Humas Agus Slameto turun langsung dalam penertiban ini.

Kepala Dinas Perdagangan Harijanto menegaskan setiap perdagangan Miras diatas 5 persen sesuai peraturan daerah harus melaporkan peredarannya setiap triwulan sekali. “Jika mereka Bandel, Akan segera kami tindak lanjuti”.Tegasnya

Harijanto menjelaskan dalam SIUP Minuman beralkohol dibagi dalam 3 golongan. Golongan A Miras dibawah 5 persen (seperti Anggur kolesom) yang terkadang digunakan sebagai Jamu, untuk jenis ini tak ada aturan untuk melaporkan penjualannya. Sementara itu Miras Golongan B mengandung alcohol antara 5-20 persen seperti Ginro, Bols dan lain-lain, untuk Jenis ini wajib untuk melaporkan peredaran dan perdagangannya setiap 3 bulan sekali, sama dengan Golongan C yang mengandung 20-sampai dengan 55 persen mereka wajib untuk melaporkannya.

Berangkat pukul 00.01 dini hari 26 Mei 2009 semalam, Operasi pertama menuju Sultan Palace Café. Dalam Operasi itu berhasil didapat bahwa Sultan Palace tak tidak bisa menunjukkan Ijin Hiburan kepada petugas, selain itu Sultan Palace tidak pernah melaporkan penjualan Miras sejak didirikan hingga sekarang.

Operasi dilanjutkan ke Vegas Club di Gajahmada Square, dalam Operasi ini ditemukan Pelanggaran lebih serius, bahwa Vegas Club tak memiliki Ijin pendirian tempat hiburan, Juga tak memiliki Ijin untuk menjual Miras namun dalam pantauan Jemberpost.com yang turut dalam operasi ini, Vegas Club terang-terangan menjual miras tanpa ijin.

Usai Operasi tersebut dalam Jumpa Pers yang digelar pukul 01.30 dinihari, asisten I Bupati didampingi Pejabat terkait secara tegas akan segera menindaklanjuti masalah ini. Senada dengan itu Andri Komandan Operasi juga memastikan akan memanggil pengelola tempat hiburan. “Hari ini juga pemilik Vegas dan Sultan akan kami periksa” Ujarnya.(sal)

Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna