Rabu, Mei 27, 2009

Bupati Resmikan Balai Desa Internet Sukowono

Jemberpost.com,
Ada pernyataan menarik yang disampaikan oleh Bupati Jember Ir.MZA Djalal, saat acara bedah potensi desa , di kecamatan SukowonoSuami Sri wahyuni itu mengatakan kalau Kecamatan Sukopwono ternyata lebih siap dalam menyambut Bulan berkunjung Jember yang akan dimulai awal juni mendatang. Pernyataan itu cukup beralasan pasalnya, saat bedah potensi desa di gelar, siapapun tak menyangka , kalau disana nuansa BBJ ternyata sudah mulai semarak di sana. Untuk itulah, Bupati memberi penghargaan khusus bagi kecamatan Sukowono atas terobosannya terebut.
Acara bedah potensi desa, memang merupakan agenda rutin yang dilakukan Bupati sebagai langkah serap informasi atas perkembangan pembangunan yang ada di jember.
Desa Intenet
Yang membuat setiap undangan kagum adalah, ketika acara penyampaian pendapat dimulai, seorang wakil dari desa Dawuhan mangli, Abdurachman nenyampaikan berbagai perkembangan pembangunan dibawa pemerintahan Bupati Djalal. Secara umum, dia menganggap apa yang telah dilakukan bupati bersama masyarakat Sukowono sangat berhasil, terlebih Desa dawuhan mangli mampu menjadikan satu-satunya desa di Kabupaten Jember yang memiliki Balai Desa Internet. Dengan dibukanya balai desa internet menjadikan Desa Dawuhan mangli tidak lagi hanya dikenal oleh masyarakat Sukowono, dan jember saja, tapi kini malah membuka akses dikenal dunia. Internet yang di adakan di Bali desa Dawuhan mangli ini tergolong sangat murah, yaitu hanya 200 ribu per bulan, serta cukup memakai 1 server computer baru yang disambungkan ke computer-komputer lain, Bupati Djalal mengajak masyarakat Jember, Khususnya Desa Dawuhan agar benar-benar memanfaatkan dunuia internet sebagai bagian dari penggalian informasi yang ada di dunia saat ini.
Dalam arahannya, Bupati Djalal berharap, agar apa yang sudah dimiliki oleh masyarakat Dawuhan mangli dapat memelihara fasilitas yang sudah ada. Malah kalau perlu masyarakat dapat mengakses berbagai perkembangan didunia. Bupati juga berharap apa generasi muda yang ada didesa dawuhan dapat menjadikan balai desa internet sebagai sarana pengembangan usaha, dan pendidikan “ Jangan terus dibiarkan apa yang sudah dimiliki, kalau perlu dirawat dan dikembangkan, hingga fasilitas ini dapat dijadikan sebagai sarana pengembangan pendidikan dan usaha “ tegas Djalal. Mengingat juga opersional internet yang diadakan di desa dawuhan mangli ini sangat murah dan terjangkau dari masyrakat desa. Bupati Djalal juga sangat mengharapkan media internet ini dapat digunakan oleh para siswa-siswa sekolah, sehingga para generasi muda nantinya tak lagi Gaptek, disamping bisa digunakan untuk menjual potensi desa ke dunia melalui internet. Tegasnya. (sal)


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna