Kamis, April 16, 2009

Labfor Polda Turun Otopsi Dua Mayat

Jemberpost.com
Kasus dugaan pembunuhan yang menimpa dua warga Desa/Kecamatan Muncar-Banyuwangi beberapa pekan yang lalu berusaha terus diungkap polisi.Bahkan, dalam keseriusannya Polres Jember mendatangkan tim laboratorium forensik Polda Jatim untuk melakukan otopsi mayat Abdul Rosid (50) dan Bambang Hermawan. Karena dua mayat itu ditemukan dalam jeda waktu sehari.
Hingga kini, hasil otopsi tim labfor Polda Jatim belum dapat diketahui secara pasti. Karena selama melakukan otopsi mayat di RSUD dr Soebandi Jember, tak langsung dapat diketahui. Akan tetapi, lebih detail dan akuratnya masih diteliti di Polda Jatim.
”Kami belum bisa memberikan penjelasan secara detail hasil perkembangan pengusutan dua mayat tersebut. Karena, hasil otopsi tim Polda Jatim belum dapat diketahui. Apa penyembab tewasnya dua warga Banyuwangi karena dugaan aksi pembunuhan atau unsur yang lain, ”kata AKP Kholilur Rochman, SIk Kasatreskrim Polres Jember.
Sementara ini kata dia, olah TKP dan hasil otopsi masih dibawa ke POlda Jatim untuk dilakukan pengolahan dan dianalisa secara cermat. Kholilur belum bisa memastikan kapan hasil otopsi mayat dapat diketahui. “Saya belum bisa memastikan kapan hasil itu dapat diketahui. Yang pasti, kalau sudah siap hasilnya otopsi akan dipublikasikan, ”terangnya.
Selain menunggu hasil Labfor Polda Jatim, Polres Jember juga melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi. Hingga sekarang, sudha ada tujuh saksi yang diperiksa Polres Jember untuk mengungkap tabir gelap tersebut. “Kami telah memeriksa dan meminta keterangan para saksi. Ada tujuh yang telah dimintai keterangan, ”ungkapnya.
Namun dari pemeriksaan para saksi itu, polisi belum menemukan petunjuk adanya unsur motif yang menimpa dua mayat tersebut. ”Masih belum ada petunjuk motif dua mayat itu. Kami masih terus berusaha melakukan pengusutan, ”tuturnya.
Seperti yang diberitakan sebelumnya. Ada penemuan mayat di dekat kuburan depan SMP Muhammadiyah Kreongan. Mayat ditemukan dalam kondisi utuh tak ada luka akibat unsur penganiayaan. Bahkan, sehari kemudian dirumah kos kosan Jalan Mangga, Bambang Hermawan (35) warga Desa/Kecamatan Muncar –Banyuwangi ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.
Berangkat dari mayat Bambang ini, polisi akhirnya mampu mengungkap identitas mayat yang ditemukan di dekat kuburan Kreongan depan SMP Muhammadiyah tersebut. Bahwa mayat tanpa identitas akhirnya diketahui bernama Abdul Rosid (50) warga Desa/Kecamatan Muncar –Banyuwangi.
Meski telah berhasil mengidentifikasi mayat, namun hingga kini polisi masih terus berusaha melakukan penyelidikan dan pengusutan penemuan mayat tersebut. Bahkan, polisi juga berhasil menemukan barang bukti kendaraan berupa mobil henda Elysion Nopol DK 1593 YD adalah milik Bambang H. Diduga mobil tersebut yang dipakai pelaku saat melempar mayat Abdul Rosid (50) warga Desa/Kecamatan Muncar-Banyuwangi. (sal)


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna