Selasa, Maret 31, 2009

Medio 2009 Bandara Jember Beroperasi

Jemberpost.com - Dinas Perhubungan (Dishub) berjanji pada pertengahan tahun 2009 ini, Bandara Notohadinegoro akan operasional lagi. Hal ini ditegaskan Kepala Dishub Jember Sunarsono baru-baru iniBandara yang dibangun sejak tahun 2001 tersebut dipastikan bakal beroperasi lagi, karena mendapat tambahan anggaran dari APBD Rp 11 milliar.

"Dengan dana itu kita akan rencanakan proses tender sesuai syarat-syarat pengumuman, lelang dan aanwijzing dan lainnya. Obyeknya adalah operasioal pesawat di Bandara dan apakah sewa atau kerjasama itu tergantung saat pendaftaran, prinsip dasar saling menentukan," ujarnya,

Dishub Jember telah memetakan maskapai mana yang bonafid dan mampu melanjutkan penerbangan, melalui proses tender nantinya. "Sudah ada 4 maskapai seperti Daraya, Wira, Merpati, Trigana.
Maskapai dan operator yang akan ditenderkan. Terkait pihak yang bisa mengoperasionalkan dengan kapasitas pesawat lebih dari 18 penumpang meliputi beberapa syarat. Tentu saja dengan proses tender itu operasional Bandara mundur lagi.

" Ada syarat dokumen bagi peserta tender. Kita sekarang sedang konsultasi dengan BPKP Jatim agak tidak salah proses. Mudah – mudahan bisa operasi medio tahun ini," tegasnya.

Sementara itu soal infrastruktur Bandara di Desa Wirowongso Kecamatan Ajung itu dinilai sudah layak. [sal/bj]


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna