Sabtu, September 27, 2008

Tiga Kecelakaan di Jalur Banyuwangi - Jember

Jemberpost.com - Empat hari menjelang lebaran arus lalu lintas di jalur Banyuwangi - Jember via Garahan semakin padat. Telah terjadi tiga kecelakaan sejak H - 7 di area tersebut.Pantauan wartawan, kendaraan terbanyak yang lewat adalah sepeda motor. Sebagian besar mereka melaju dari arah Banyuwangi menuju Jember. Masih terdapat keluarga yang terdiri dari bapak, ibu, dan lebih dari satu anak yang mudik dengan sepeda motor dengan membawa banyak barang bawaan.

Sementara itu, tiga kecelakaan yang terjadi tidak memakan korban jiwa. Korban hanya luka berat dan mengalami patah tulang. Kecelakaan tersebut adalah truk mengalami slip, sepeda motor bertabrakan dengan sepeda motor, dan sepeda motor bertabrakan dengan bus.

"Kecelakaan lebih banyak dipicu faktor kesalahan manusia. Mereka lebih mementingkan cepat sampai di rumah untuk berlebaran daripada keselamatan di jalan," kata Kepala Kepolisian Sektor Sempolan Inspektur Satu Zaenuri, Sabtu (27/9/2008).

Di Kecamatan Silo atau Kecamatan Sempolan terdapat tujuh titik rawan kecelakaan, yakni di depan kantor Desa Sempolan, pasar, SP3 Sempolan, Kilometer 23 depan Polsek Sempolan, SP Pasar Kemisan (Km 24), Km 25 - 26 (kantor Dinas Kehutanan dan Perkebunan Garahan), dan perlintasan kereta api Desa Garahan.

Sementara itu, daerah yang dianggap rawan macet adalah Pasar Sempolan, simpang tiga Sempolan, Km 30 - 37 kawasan Gunung Gumitir. [sal/BJ]


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna