Selasa, Agustus 19, 2008

Carrefour Gelar Lomba Mewarnai Dan Fashion Anak


Jemberpost.com
Bulan Berkunjung ke Jember pada tahun ke dua ini boleh dikata tidak menjadi monopoli pemerintah semata. Kemarin bertempat di halaman Pusat Perbelanjaan Carrefour menggelar mewarnai, menggambar dan fashion bagi anak Jember dan sekitarnya.Event yang bertajuk Gelar Kreasi Seni Anak yang diselenggarakan selama sehari oleh EO Gina Organiser Jember, ternyata peserta tidak saja diikuti oleh anak Jember, tetapi diikuti oleh peserta dari Banyuwangi, Situbondo dan Bondowoso.
Carrefour yang menjadi salah satu penyandang dana pada event itu, lewat pimpinan Marketing Promosi diungkapkan, digelarnya lomba itu merupakan bentuk komitment perusahaan mendukung program pemerintah daerah.”Bentuknya lewat BBJ ini kami ingin mendukung program Pemkab Jember meski dari sisi profit tidak ada, karena itu telah menjadi komitmen kami,”ungkap Sholehan.
Tidak hanya itu yang telah menjadi komitment Carrefour berawal dari opening yang dibuka oleh Bupati Jember MZA Djalal 4 Juli 2008 lalu. “Untuk mengurangi pengangguran di Jember, sehingga kami sepakat untuk merekrut tenaga kerja baru di perusahaan ini, dengan memprioritaskan tenaga kerja yang ber-KTP Jember,” tandasnya.
Banyak yang dilakukan dalam event BBJ kali ini, selain meluncurkan paket bulan penuh diskon seperti pembelian beras dan sebagainya. “Juga ada paket lain yang bersamaan dibukanya Carrefour dan diselengggarakan BBJ kali ini,”jelasnya.
Sementara itu bagi pantia penyelenggara dari Gina Oganiser penyertaan pihaknya dalam menggelar kreasi anak yang bersanaan dengan BBJ kali ini. “Sengaja kami gelar event ini agar anak-anak kita sebagai aset bangsa bisa terus dapat terasah kreasinya,”ujar Wilda.
Lomba pada kali ini, diikuti peserta dari seluruh kecamatan yang ada di Jember. Ada sejumlah 98 anak mengikuti lomba mewarnai dan 72 anak mengikuti menggambar. “Meski bersamaan dengan berbagai event BBJ lainnya yang cukup menyita perhatian ternyata para orang tua di Jember masih lebih memeprhatikan anak-anaknya untuk maju,”kilahnya.
Bahkan dalam lomba fashion yang digelar kemarin menurut Koordinator Gina Oganiser, dijelaskan oleh Wilda peserta yang mengikuti lomba ini diluar dugaan. “Prediksi kami lomba fashion kisaran peserta hanya dari Jember saja, namun ternyata pesertanya dari luar Jember yang lebih banyak,”terang Wilda.
Hal itu terbukti ketika sejumlah peserta yang mendaftar dimeja panitia ada 115 anak. “Kebanyakan peserta dari Situbondo sejumlah 25 orang, dan jumlahnya hampir menyamai dari jumlah tuan rumah Jember, mnereka jauh-jauh hanya ingin mengikuti lomba disini,”pungkasnya.
Menurut Wilda dalam lomba mewarnai dan menggambar ini peserta yang beruntung menjuarai nomer 1 sampai 3 selain mendapatkan uang hiburan dan tropy. “Namun bagi peserta yang belum beruntung dari 5 nomor urut terakhir yang memiliki nilai terendah akan mendapatkan penghargaan berupa pembinaan dari sanggar melukis cilik Pak Ketut selama 3 bulan yang ditanggung panitia,”paparnya.
Sedangkan untuk pemenang dari lomba fashion pada lomba kali ini, selain mendapatkan tropy dari panitia juga akan mendapatkan penghargaan uang pembinaan. “Hanya saja uang pembinaan akan diberikan kepada pemenang mulai nomor 1 sampai 3 berbentuk les selama 3 bulan di Cheris Modeling,”janjinya.
Adapun peserta yang berhasil menjuarai mewarnai diantarnya berturut-turut Regita, Helda Maharani dan Halifatus Soleha. Sedangkan menggambar dijuarai oleh Lina, Nabila Aulia dan Clarisa. Lomba fashion dijuarai oleh Rezy, Cindi, Tiara Aprilia dan Favoritnya dari pesarta Ni Putu Ratna Yunita dan Zidni dari Situbondo (sal/jok)

Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna