Selasa, Agustus 19, 2008

Super Cross Dan Off Road Sukses, IMI Pusat Puji Jember


Jemberpost.com
Lomba yang digelar seperti Super Cross dan Kejuaraan Nasional Off Roud Edventure dalam event Bulan Berkunjung ke Jember (BBJ) 2008 mendapat apresiasi positif dari IMI (Ikatan Motor Indonesia) yang hadir di Jember selama penyelenggaraan beberapa hari yang lalu.Lebih jauh Pengawas Lomba dari IMI pusat komentar kepusannya terhadap pelaksanaan dua event itu yang dinilai berhasil didukung oleh semua pihak. “Penyelenggaan event off road dan super cross disini cukup bagus dapat dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakatnya yang telah banyak mendukung,”ungkap Fedrerik Tarigan.
Berawal dari permintaan dua event itu oleh pemerintah daerah agar dapat diselenggarakan kembali pada tahun mendatang di Jember. “Kami dari pihak IMI hanya menyetujui saja dan kembali kami hanya melihat dukungan dan kesiapan dari pemerintah daerah bagaimana,”tandasnya.
Ditanya terkait dengan anutiasnya masyarakat Jember melihat tontonan disajikan oleh panitia. Kemungkinan digelarnya lagi event seperti motor cross dan off roud adventure di Jember tahun depan. “Hal itu mungkin-mungkin saja bisa diselenggarakan lagi pada tahun mendatang, tergantung dari pemerintah daerah dan masyarakat Jember mendukungnya,”cetusnya.
Sedangkan pada penyelenggaraan motor cross ditempatkan di luar kecamatan kota seperti di Silo-Garahan menurut Dira, IMI tidak mempersoalkan. “Terpenting tujuan dari penyeleggaraan motor cross itu apa mau digratiskan apa tidak, jika gratis maka perlu pembicaraan mendalam terkait biaya operasional pada event itu,”ujar Dira Sulanjana.
Lebih lanjut diungkap oleh Dira yang juga merangkap sebagai Ketua Harian IMI Jawa Barat serta pengawas lomba mengingat segala biaya operasional pada kejurnas motor cross kemarin bisa tertutupi oleh karcis yang terjual. “Pada cros kemarin dengan 5-10 penonton nantinya akan dapat membantu biaya produksi di event itu,”paparnya.
Dalam penyelenggaraan itu menurut wakil dari IMI diungkapkan ada sisi positif yang dapat diambil hikmahnya oleh masyarakat Jember pada umumnya saat lomba maupun pasca lomba. “Terpenting tujuan bisa tercapai, peserta dari berbagai kota dan negara bisa kesini dan nantinya berharap cerita banyak terkait dengan Jember,”terangnya.
Belum lagi ada pemberdayaan ekonomi yang bisa dinikmati oleh masyarakat Jember seperti banyak dilihat PKL dadakan yang berjualan disekitar lomba ini. “Cotohnya saya aja, karena cocok dengan masakan rawon maka saya bisa makan menu itu selain makanan yang telah disiapkan oleh hotel, belum lagi rencana beli oleh-oleh untuk keluarga dirumah,”kilahnya.
Sebelumnya pihaknya tidak membayangkan kota Jember seperti ini, ternyata lengkap seperti kota besar lainnya yang ada di Indonesia. “Ada pusat pembelanjaan Carrefour, diskotek, hotelnya berbintang dan sebagainya, saya kagum dengan kota ini,”pujinya. (sal/jok)

Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna