Jumat, Desember 18, 2009

Maling Kepergok, Panik Lempari Pemilik Rumah

Jemberpost.com
Aksi kejahatan mulai marak di wilayah pinggiran. Bahkan, pelakunya tak segan segan melukai tuan rumah ketika dalam aksinya berhasil dipergok pemiliknya. Kali ini yang menjadi sasaran tindakan anarkis itu adalah Suminah (35) warga Dusun Krajan Desa Suco Kecamatan Mumbulsari .
Bentuk tindakan anarkis yang dilakukan pelaku terhadap Suminah adalah melempar batu bata. Aksi lempar batu bata itu dilakukan pelaku saat menyantroni rumah Suminah. Saat menyatroni rumah Suminah, kawanan ini ternyata berhasil dipergoki oleh Suminah.
Terpegoknya kawanan aksi yang tengah menyatroni rumah Suminah itu terjadi secara kebetulan. Saat itu, Suminah sedang membantu tentangganya yang punyai hajatan. Ditengah kesibukannya dirumah tetangganya itu, mendadak pikiran Suminah merasa tidak enak.
Oleh karena itu, Suminah memutuskan pulang kerumahnya. Begitu masuk rumah, Suminah mendengar suara gaduh ayam peliharaannya. Selang beberapa saat kemudian, terdengar suara orang. Suara orang yang biasanya didengar itu, lalu dicek oleh Suminah. Begitu membuka pintu belakang, mendadak ada batu bata melayang disekitarnya.
Seketika itu, Suminah memilih tiarap ketanah untuk menghidari lemparan batu bata susulan. Bukannya Suminah menyerah, tapi secara diam-diam malah mengambil celurit untuk melakukan perlawanan. Namun upaya itu sia-sia karena kawanan pelaku keburu kabur.
“Pelakunya berjumlah sekitar dua orang. Mereka memakai tutup wajah. Yang satu tinggi besar dan yang satu gemuk dengan bodi kurus. Saya tidak bisa wajahnya karena tertutup cadar,” kata Suminah.
Setelah itu, Suminah langsung menghubungi suaminya, Fauzi dirumah tetangganya. Saat itu juga, warga setempat bersama sama mendatangi lokasi.”Setengah bulan yang lalu, daf air saya juga hilang dicuri maling. Saat itu ada yang memergoki pelakunya,” ujar Fauzi.
Sementara itu tokoh masyarakat (tomas) setempat bernama Kholik Mohtar berharap aksi kejahatan segera mendapat perhatian petugas. Karena, aksi kejahatan itu dinilai meresahkan warga setempat dan sekitarnya. Warga semakin tidak tenang seiring sejumlah aksi kejahatan yang menimpa warga.
“Saya berharap kepada petugas untuk menindaklanjuti kerawanan kejahatan di wilayah kami. Sehingga, warga tidak was-was terhadap situasi yang ada sekarang. Dan supaya pelakunya segera ditangkap,” tegasnya. (sal/kot)


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna