Sabtu, Agustus 08, 2009

Tajem, Jalur Alternatif Macet Lagi


Jemberpost.com-Walaupun telah ada pengumuman tentang penutupan jalan karena tajem namun kepadatan jalan tak berkurang, bahkan hingga pukul 21.00 WIB malam ini kepadatan semakin meningkat. Diseputaran kampus walaupun didepan DPRD telah ditutup polisi namun pengendara menerobos lewat jalur alternatif tembus jalan berantas. Begitu juga kepadatan di Talangsari Di Gebang. Selain itu tampak juga ribuan orang berjalan menuju pusat kota melihat kedatangan rombongan peserta tajem.

Seperti diketahui Penutupan total secara bertahap oleh pihak Dishub dibagai menjadi 3 bagian, pada pukul 08.00 wib penutupan mulai jalur Tanggul sampai dengan Gambirono. “Mulai pukul 12 tadi siang penutupan mulai dari Rambipuji sampai dengan Mangli, ini yang perlu diingat oleh pengguna jalan,”jelas Made, Kabid Lalulintas Dishub Jember.
Sedangkan yang lebih penting pada pelakasanaan itu menurut Made ketika masyarakat pengguna jalan di perkotaan akan ditutup siang hari. “Mulai pukul 17.00 wib jalur di kawasan kota akan ditutup total untuk itu agar mencari jalur alternatif,”tandasnya senbari menunjukkan rutenya.
Sebagai jalur alternatifnya bagai pengguna jalan dari Surabaya menuju Banyuwangi yang ingin melanjutkan perjalanannya tentunya meperhatikan rute alternative. Semula melalui rute : Wonorejo-Jatiroto-Tanggul-Bangsalsari-Rambipuji-Jember-Mayang-Genteng/Banyuwangi. “Rute itu akan dilaihkan ke Wonorejo/Lumajang-Jatiroto-Pondokdalaem-Belok kanan-Kencong-Kasiyan-Balung-Ambulu-Ajung-Gladakpakem-Jln. Yos Sudarso-Simpang Tiga Wirolegi ke kanan menuju Mayang-Genteng/Banyuwangi begitu sebaliknya,” jelasnya.
Terkait dengan menaikkan dan menurunkan penumpang baik dari Surabaya maupun menuju Banyuwangi yang sedianya di Tawangalun untuk tujuan kota Jember, sementara terminal dialihkan di Terminal Ajung. (sal)


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna