Minggu, Agustus 23, 2009

Ramadhan Harga Gula Tembus Rp.9 Ribuan

Jemberpost.com – Seperti biasa saat Ramadhan tiba maka harga bahan pokok perlahan tapi pasti merangkak naik, namun Ramadhan kali ini diluar dugaan. Kenaikan yang cukup tajam dan terkesan dimanfaatkan oleh para pedagangKenaikan harga-harga di pasar induk Jember, pasar Tanjung tidak hanya dialami oleh sejumlah bahan pokok seperti beras, gula, minyak goreng dan sayur-mayur saja.

Cabe merah terjadi kenaikan signifikansebesar Rp 2.500-3.000/kg untuk cabe merah besar. Jika harga semula, Rp 5.000 kini menjadi Rp 7.500. Harga itu diperkirakan akan terus naik seiring dengan permohonan pembeli yang cukup tinggi juga pada bulan Ramadhan ini.

Selain cabe, harga tomat juga mengalami kenaikan. Tomat harga rata-rata masih dalam kisaran Rp 2.500/kg atau naik sebesar Rp 500/kg.

Sementara sayuran lain yang belum mengalami kenaikan diantaranya adalah kol. Harga kol bulat masih dikisaran Rp 2.500. Demikian juga dengan harga kentang tetap dikisaran Rp 5.500.
Sementra itu Gula justru Lebih dahulu naik, harga gula saat ini berkisar antara Rp.Rp.9000-Rp.9500/kg
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Harijanto ketika ditemui Jemberpost.com mengatakan segera melakasanakan operasi Pasar.[sal/her]


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna