Sabtu, Juli 25, 2009

Tewas Kesetrum Listrik

Jemberpost.com
Warga Dusun Krajan Desa Patempuran Kecamatan Kalisat pagi kemarin mendadak gempar. Gemparnya warga tersebut seiring seorang kakek yang bernama M Halil alias Pak Misni (56) warga setempat ditemukantergeletak didekat rumahnya dalam kondisi tak sadarkan. Saat itu juga Halil langsung dibawa ke rumah sakit Ajung Kecamatan Kalisat.
Namun belum sampai ditujuan, Halil menghembuskan nafas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Meski telah meninggal diperjalanan, mayat korban tetap dibawa kerumsah sakit Ajung. Begitu sampai dirumah sakit, dipastikan oleh tim medis rumah sakit Ajung jika Halil telah meninggal dunia.
Tak lama kemudian, jenasah Halil dibawa pulang kerumahnya oleh keluarganya. Dan selanjutnya, jenasah korban dimakamkan dipemakaman umum desa setempat. Halil ditemukan oleh anaknya yang bernama Heni (32) sudah dalam kondisi tergeletak dekat pondasi rumah belakang.
Halil ditemukan sudah dalam kondisi tak sadarkan diri sekitar pukul 07.00. Dilokasi tergeletak, didekat tubuh korban terdapat besi seukuran jari tangan terhubung dengan kabel listrik dengan tegangan tinggi. Ternyata selama ini kabel tersebut dimanfaatkan sebagai arde listrik. Namun korban tak sadar jika kabel tersebut ada aliran arus listrik tegangan tinggi.
Bisa jadi, ketika korban menarik besi yang tertanam itu langsung tersengat arus tegangan tinggi. Akibat sengatan arus listrik tegangan tinggi, korban langsung terkapar ditanah. Korban ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri tergeletak ditanah bekas galian pondasi.
Ditubuh korban ditemukan luka bakar dibagian tangan kiri. Peristiwa tragis yang merenggut jiwa M Halil sempat membuat shok sanak keluarganya yang ditinggalkan. Bahkan, salah satu anak korban, menjerit histeris mengetahui bapak kandungnya membujur kaku dirumahnya.
”Ini murni kecelakaan yang menimpa korban. Ditubuh korban juga tidak ditemukan luka karena dugaan penganiayaan tapi ada luka bakar dibagian tangan kirinya. Meski sampai rumah sakit, saat itu jenasah korban dibawa pulang oleh keluarganya,” kata Kapolsek Kalisat, AKP Susiyanto.
Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati terhadap jaringan kabel listrik yang ada dirumahnya. Karena, jika kurang hati-hati tidak menutup kemungkinan peristiwa serupa terjadi pada siapa saja.”Mohon jika ada kabel listrik diperhatikan. Apalagi, kabel tersebut arus tegangan tinggi,” tuturnya.(sal)


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna