Rabu, Mei 06, 2009

Warga Ledokombo Tewas Over Dosis

jemberpost.com
Lagi, seorang pemuda ditemukan tewas dirumah tetangganya di Dusun Sumberbulus III Desa Kaliputih Kecamatan Ledokombo. Laki-laki lajang ini diketahui bernama Sugianto (18) merupakan warga setempat. Korban ditemukan dalam kondisitak bernyawa, diduga over dosis karena dari mulutnya keluar busa.
Karena sebelumnya ada warga yang memergoki korban melakukan minum minuman keras. Minum minuman keras (Miras) itu diduga dicampur dengan pil. Akibat campuran pil tersebut nyawa korban tak bisa diselamatkan.”Memang sempat kami rawat disini. Tapi, akhirnya korban menghembuskan nafas,”kata Bu Hofi, Budenya.
Dikatakan Bu Hofi, korban hidup sebatang kara karena bapak dan ibu kandungnya telah meninggal.”Kadang dia berada disini, kadang berada dirumah neneknya. Saya juga kasihan melihat kehidupan sehari harinya,”terangnya.
Terkait ungkapan Budenya itu? Ternyata Budenya tak bersedia membeberkan kehidupan sehari hari yang sebenarnya perilaku Sugianto. Namun menurut sumber jemberpost.com, korban acap kali melakukan pesta miras dengan teman teman sebayanya. Dengan kehidupan itu tampaknya korban lepas kontrol.
Disamping, tidak ada orang yang menasehatinya karena bapak dan ibu kandungnya telah tiada. Korban, sudah terpengaruhi dengan lingkungannya. Sehingga, kalau ada saudaranya yang menasehati justru muncul kesalahfahaman dari korban.”Kami ini sempat menasehatinya. Tapi Sugianto, malah salah faham,” ujar Bu Hofi.
Karena itu, jasad korban langsung dimakamkan oleh keluarganya. Keluarganya menerima kemantian Sugianto sehingga kasus tersebut tak sampai ke Polsek Ledokombo.”Kami sengaja tidak lapor polisi. Karena, keluarga mengiklaskan kematian korban meski kondisinya seperti itu,” ujar salah satu keluarga almarhum yang lain.
Kapolsek Ledokombo AKP Bambang P, yang dikonfirmasi melalui Kanitreskrim Aiptu Sugianto, mengaku tidak menrima laporan.”Waduh kok nggak ada laporan ke polsek ya. Coba kami ceknya kelokasi,” katanya singkat. (sal)

Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna