Kamis, Mei 28, 2009

Dari Arisan PBB Hingga Perbaikan Jalan


Jemberpost.com
Dialog warga RW V tegal boto lor kelurahan Sumbersari Kecamatan Sumbersari yang digelar semalam mendapat kejutan menarik, Camat Hamid Sudiono, lurah Iswandi dan perangkatnya tiba-tiba hadir untuk Sidak sekaligus berdialog langsung dengan warga ujung kecamatan sumbersari ini.
Dalam sambutannya Hamid mensosialisasikan berbagai program pemerintah baik itu BLT, Pelunasan PBB dan yang lagi actual yaitu persiapan menyambut Bulan berkunjung ke Jember.
Usai pemaparan program, warga yang dipandu ketua RW V tegal boto lor Sudiman berdialog langsung dengan Camat yang hobi senyum ini. Bu Is ketua PKK RW V berharap ada kesatuan gerak langkah PKK se kelurahan Sumbersari. “Bu camatnya aktif sekali, tapi wilayahnya terlalu luas, kami berharap di tingkat kelurahan kami bisa bersatu” Harapnya. Lain lagi cerita Bu Ika, Ia mengaku sudah 10 tahun mengusahakan PBB namun belum dapat juga, Ia mengaku menemui kendala ketika mengurus sesuatu harus menunjukkan kwitansi lunas PBB, sedangkan dirinya tak memiliki PBB. Lurah Iswandi langsung memberikan cara mudah mendapatkan PBB yaitu mendatangi kantor PBB dengan menunjukkan bukti kepemilikan tanah serta mengisi blangko.
Untuk diketahui bahwa keaktifan PKK RW V tegal boto lor kelurahan Sumbersari Kecamatan Sumbersari selalu mendapat penghargaan dan acungan Jempol, RW V merupakan RW Terbina se kabupaten Jember. Bahkan untuk pelunasan PBB tahun ini menurut Kepala lingkungan Sumadi telah mencapai 90 persen.
Menurut Yuni Firmansyah, Ibu PKK RW V punya trik sendiri untuk melunasinya yaitu Dama-Dama di lingkungan RW V punya arisan PBB sehingga kepala lingkungan ketika menagih PBB cukup melalui PKK RW V.
Selain itu warga juga mengeluhkan tentang kondisi jalan brantas yang rusak, menurut Sudiman, jalan tersebut telah diperbaiki secara swadaya oleh warga RW V selama bertahun-tahun dengan tambal sulam memakai cor semen dan saat ini kondisinya sedang rusak.
Camat Hamid Sudiono langsung merespon dialog tesebut, dirinya berjanji untuk memprioritaskan perbaikan jalan berantas dengan berkoordinasi dengan PU Binamarga.
Hamid juga memberi apresiasi pada warga RW V yang aktif dalam berbagai kegiatan termasuk arisan PBB “ Getok tularkan ya, kami akan selalu siap melayani bapak ibu”.Pesannya. Hamid juga mengingatkan menjelang BBJ ini untuk mempercantik rumah-rumahnya juga bendera-bendera sudah bisa mulai dipasang.
Selain itu juga disinggung asset Negara yang berada di lingkungan tersebut, warga bertekad untuk mempertahankannya sebagai fasum agar tak dimiliki orang secara pribadi. Dari semangatnya berdialog acara yang dimulai pukul 20.00 baru usai pukul 23.30 WIB.
Hamid berpesan bahwa dirinya dan perangkat siap jika diundang untuk berdialog dengan warga. “Jalinan silaturahmi ini akan dapat lebih mudah menyelesaikan setiap permasalahan masyarakat secara langsung”.Pungkasnya(sal)


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna