Sabtu, April 18, 2009

Hari Ini Pleno Penghitungan Suara

Jemberpost.com.Hari ini pleno penghitungan suara dilaksanakan di Hotel Bandung permai, pantauan jemberpost.com sejak pagi tadi hingga berita ini ditulis tampak para caleg dan pendukungnya bergerombol di seputaran Carrevour. Seperti diketahui Setelah mendesak semua PPK menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara kemarin Jumat (17/4), akhirnya KPUD Jember memutuskan hari ini (18/4), diadakan penghitungan tingkat kabupaten di Hotel Bandung Permai.

Hal ini ditegaskan Ketua KPUD Jember, Sudarisman SS, kepada wartawan Menurutnya percepatan ini dilakukan karena ada desakan dari KPU Pusat untuk segera menyelesaikan proses penghitungan suara.

Pasalnya, proses penghitungan suara berjalan lambat. "Sebenarnya lambatnya proses ini bukan kesalahan anggota PPK atau PPS, namuan karena mereka takut melakukan kesalahan dan melanggara peraturan, namun ternyata hasilnya begini," jelasnya.

Sehingga perlu dilakukan percepatan. Apalagi masih banyak tugas baru yang menunggu terkait dengan Pilpres mendatang.

Menurut Sudarisman KPU sudah menyediakan tempat di hotel BAndung Permai dan diperkirakan bakal dihadiri sekitar 250 sampai 300 peserta.

"Kami mengundang yakni saksi partai, PPK, PPS dan Panwas serta anggota KPU sendiri, jadi cukup banyak membutuhkan tempat," jelasnya.

Membatasi peserta yang hadir dari partai, KPU membatasi masing-masing partai hanya mendatangkan 2 orang saksi saja. Dan semua pesrta sudah dilengkapi dengan identitas sah dari KPU.(sal/bj/dul)


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna