Rabu, Agustus 13, 2008

Landing Test Pesawat Sukses, Tiket Hanya 300 Ribu


Jemberpost.com
Beroperasinya Bandara Notohadinegoro semakin dekat, hal tersebut tampak dari suksesnya landing Test pesawat yang dipimpin langsung oleh Kadishub Jember Soenarsono. Pesawat tipe LET 410 milik maskapai Tri MG mendarat di bandara Notohadinegoro Jember pukul 10.48 WIB. Pesawat tersebut berisi 15 penumpang team evaluasi lengkap dari provinsi dengan konsultan serta dari pihak angkasapura, termasuk Plh Kadishub Provinsi Jogy Hendryadi. Perjalanan dari Surabaya ditempuh selama 33 menit dengan ketinggian 9500 kaki diatas permukaan laut.
Begitu turun dari pesawat yang dikemudikan Pilot Bambang Ontoseno dan Co pilot Wahyudi Kurniawan ini Soenarsono sambil mengacungkan jempol berujar “ Bagus, semua berjalan lancar, Pesawatnya enak dan nyaman,selain itu tidak ada bedanya dengan pesawat besar ”.
Landing test ini merupakan bagian dari uji coba lndasan sebelum bandara tersebut dioperasionalkan untuk penerbangan komersial. Pilot Bambang Ontoseno secara terpisah membenarkan bahwa semua yang menyangkut penerbangan Jember-Surabaya siap dijalankan. Ia juga memuji landasan, aspal dan bandara yang menurutnya lebih baik dari bandara diwilayah timur.
Pejabat Dishub Jember Arif Tjahjono mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkelanjutan menjadikan Bandara ini menjadi sempurna. “Sehingga masyarakat Jember dapat menikmati transportasi penerbangan dengan nyaman” Tandasnya.
Pesawat dengan kapasitas 18 penumpang itu akan melayani trayek Jember Surabaya sehari 3 kali penerbangan dengan harga tiket 300.ribu. Soenarsono menjelaskan harga itu baru harga promosi yang belum diketahui sampai kapan diberlakukan. Yang pasti Bandara dalam waktu dekat ini segera beroperasi.(sal)






Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna