Selasa, September 30, 2008

Polres Kerahkan Patroli Sepeda Pancal

Jemberpost.com- Polres Jember khususnya unit Samapta mengerahkan puluhan anggotanya untuk berpatroli dengan sepeda sepeda onthel di sejumlah perumahan dan ruas jalan protokol. Kasat Samapta Polres Jember, AKP Rodiq Sugiantoro, usai sidak di sejumlah ruas jalan Kasat Samapta Polres Jember, AKP Rodiq Sugiantoro, usai sidak di sejumlah ruas jalan di pusat keramaian kota menjelaskan anggota bersepeda angin tersebut bakal memantau perumahan yang kebanyakan ditinggal penghuninya untuk mudik ke daerah asalnya.

"Patroli sudah kami jalankan beberapa hari ini, petugas langsung mengingatkan pemilik kendaraan sepeda motor yang kebetulan berada di luar pagar di daerah perumahan yang sepi penghuni, supaya tidak mengundang kejahatan," ujarnya.

Pemilik bisa langsung memasukkan kendaraannya. Selain itu juga memantau daerah yang selama ini dikenal rawan pencurian di perumahan.

Petugas juga bekerjasama dengan aparat setempat seperti RT/RW atau kepala lingkungan yang kebanyakan orang asil daerah sekitar perumahan tersebut.

"Anggota kami juga menghimbau kepada penghuni yang hendak mudik untuk melengkapi rumahnya dengan kunci ekstra dan melaporkan atau menitipkan rumahnya ke tetangga yang tidak mudik atau aparat terdekat," imbuhnya.

Menurut Rodiq, dengan menggunakan sepeda angin pihaknya bisa lebih leluasa melakukan patroli tanpa diketahui pencuri yang kebetulan beroperasi dan termasuk hemat biaya operasional. [sal/BJ)


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna