Selasa, September 30, 2008

Januar Satu Liang Lahat dengan Seniwati


Jemberpost.com-Manusia berasal dari tanah dan kembali menjadi tanah. Kalimat yang dilontarkan Romo Kristianto dari Ordo Karmel itu dalam pemakaman keluarga Januar Stefanus, di tempat pemakaman Kristen di Jalan Teratai, Senin (29/9/2008) siangJanuar dimakamkan satu liang lahat dengan istrinya Priska Gabriela Seniwati. Sementara jenasah dua anak mereka, Jonathan Jansen Sutanto dan Christopher Kevin Sutanto, dimakamkan di satu liang lahat lainnya. Mereka korban bunuh diri berantai di Jalan Ngagel Jaya Surabaya.

Empat jenasah tersebut diantarkan dari gedung persemayaman PRK Panca Budi oleh sekitar 50 orang anggota keluarga. Jarak gedung itu dengan tempat pemakaman sekitar 200 meter.

Tidak ada tangis berlebihan. Nisan berbentuk salib milik Januar dan Seniwati dibawa Benjamin Jupir dan nisan salib dua anak mereka dibawa Alfentinus Rama. Keduanya adalah pegawai Januar di perusahaan distributor Sari Roti.

Mieke Indrawati, ibunda Seniwati, duduk di kursi lipat. Kepalanya terus menunduk dalam-dalam, saat doa-doa dibacakan bersama. Air matanya bercucuran. Ia memakai pakaian gelap bergaris horisontal putih, sama dengan yang dikenakannya waktu menyambut kedatangan 4 jenasah anggota keluarga Januar Jumat (26/9/2008) dini hari.

Fendi Kurniawan, kakak ipar Seniwati mengatakan, pemakaman sengaja dilakukan di Jember agar lebih dekat. Januar sendiri memang berasal dari Bondowoso. Namun pegawai perusahaan kopi Kapal Api ini sudah yatim piatu. (bj)


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna