Senin, Oktober 26, 2009

Pembangunan Jalan Sentuh Desa Terpencil


Jemberpost.com
Pembangunan merupakan wujud impian masyarakat, jika pembangunan dilaksanakan dengan baik dan sungguh sungguh, bisa dipastikan cita-cita bangsa membangun masyarakat adil dan makmur akan terwujud. Hal ini disampaikan oleh Kabid Pembangunan & Peningkatan Jalan & Jembatan, Ir. Mas’ud Msi, saat diwawancarai di kantornya.
Menurut Kabid Pembangunan & Peningkatan Jalan & Jembatan, Ir. Mas’ud Msi. Mengatakan bahwa Terkait dengan program Dinas PU Bina Marga, sesuai dengan tupoksi yang diembannya, setiap tahun ada pemeliharaan pembangunan, dan peningkatan jalan dan jembatan . lebih kurang 90 kilometer yang diperbaiki. Pemeliharaan jalan maupun jembatan.untuk tahun 2009 ini ada sekitar 43 unit jembatan yang sudah kita laksanakan baik itu pembangunan maupun pemeliharaan jalan dan jembatan, ucapnya.
Bidang pembangunan dan peningkatan jalan-jembatan. Meliputi pembangunan jalan atau jembatan dari tidak ada menjadi ada. untuk itu terus selalu peningkatan jalan dan jembatan, misalnya pelebaran dari dua meter setengah menjadi empat meter , disamping peningkatan jalan yang rusak akan diperbaiki perbaiki menjadi lebih baik sehingga arus transportasi orang, barang dan jasa itu bisa lancar dan tidak terhambat. Ungkap Mas’ud.
Dengan adanya pemeliharaan jalan atau jembatan, yang jelas transportasi akan lancar, untuk itu, lanjut Mas’ud, agar jalan jalan yang sudah di perbaiki, meminta partisipasi aktif masyarakat untuk membantu menjaga kebersihan saluran air (gorong-gorng) dari sampah sehingga air tidak menggenang, hal inilah yang akan merusak jalan. Dengan begitu, ungkapnya, usia jalan itu akan lebih lama
Lebih lanjut juga Mas’ud mengungkapkan, Sebenarnya di Kab Jember masih ada jalan jalan yang terisolir dan belum bisa di jangkau perbaikannya, namun dirinya berharap dengan anggaran yang ada, Pemkab Jember berusaha untuk menyentuh ke seluruh di wilyah yang terpencil, seperti di desa sucopagenpok, Kec. Jelbuk, Ds Baban Kec. Silo, yang dulunya tidak tersentuh pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan di tahun yang akan dating, akan mulai digarap, ungkapnya. Semua itu, menurut Mas’ud, dilakukan, mengingat jalan dan jembatan merupakan infrastruktur yang paling vital dalam meningkatkan jaringan ekonomi masyarakat. “kalo jaln, jembatannya bagus, kan akses menuju desa tersebut kan lancer, jika itu dipenuhi, maka saya yakin mas, masyarakat melakukan usaha apapun, pasti juga lancer”ucapnya. (sal/hms)


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna