Kamis, September 25, 2008

Pemkab Instruksikan Distribusi Paket Elpiji Dihentikan

Jemberpost.com - Pemerintah Kabupaten Jember akan menginstruksikan penghentian distribusi paket elpiji, sebagai bagian dari program konversi minyak tanah ke gas.
Rencananya, distribusi paket elpiji tersebut akan dilakukan di tiga kelurahan, yakni Mangli, Sempursari, dan Kebonagung Kecamatan Kaliwates, mulai Jumat (26/9/2008)
Di Kebonagung, distribusi paket elpiji diperuntukkan 1.565 rumah tangga dan 35 usaha mikro, di Sempusari untuk 1.711 rumah tangga dan 95 usaha mikro, dan di Mangli 2.275 rumah tangga dan 114 usaha mikro.

"Kami minta camat untuk menghentikan. Kalau dipaksakan sikap Pemkab bisa lebih tegas lagi," kata Asisten II Bidang Perekonomian Edi Budi Susilo.

Keputusan ini didasarkan hasil rapat antara Komisi B DPRD Jember, Pertamina, dan pengusaha minyak, di gedung parlemen, Rabu malam (24/9/2008). Dalam rapat itu, permintaan Komisi B adalah menunda distribusi.

Sejak awal, Pemkab Jember sudah meminta agar program konversi disampaikan kepada masyarakat luas secara transparan, sehingga masyarakat benar-benar memahami. Diakui oleh Edi bahwa sosialisasi belum optimal.

Terkait surveyor, Pertamina menggandeng pihak swasta. Pemkab seharusnya dilapori berapa yang disurvey.(sal/BJ)


Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna