Rabu, Agustus 27, 2008

WARTAWAN GELAR DONOR DARAH, TERKUMPUL 97 KANTONG


Jemberpost.com
Aksi sosial donor darah yang digelar oleh Forum Media Jember bersatu (FMJB) pada hari Rabu,27/8 tadi berhasil mengumpulkan 97 kantong. Aksi digelar kerjasama dengan Palang Merah Indonesia UTD Jember dan Kantor Infokom Jember. Biasanya dalam menghadapi bulan ramadandan idul fitri, PMI selalu dihadapkan pada masalah klasik yakni minimnya persediaan darah. Berangkat dari persoalan tersebut, PMI menggandeng Forum Media Jember Bersatu untuk menggelar aksi tersebut.maka kemudian muncul gerakan membantu sesama lewat donor darah oleh kalangan wartawan TNI dan para birokrat Jember.
Sekretaris Kabupaten Jember Drs. Djoewito dalam sambutannya ketika membuka acara terebut mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan mulia. Terlebih lagi, Forum sudah mampu melaksanakan kegiatan serupa selama dua kali dalam kurun waktu kurang dari setahun.
Selain itu, Djoewito juga berharap agar kedepan, FMJB bisa lebih meningkatkan koordinasinya dengan Palang Merah Indonesia, agar kegiatan serupa dapat dilaksanakan sesuai dengan jadwal. “ Kedepan Forum bisa mengadakan kegiatan ini sesuai dengan jadwal yang dibutuhkan PMI, bahkan PMI bisa memberi info kepada Forum kapan PMI kekurangan darah, hingga tidak harus menunggu moment khusus,“ ujarnya.
Djoewito menambahkan, pemerintah Kabupaten sangat berterima kasih kepada kelompok dan seluruh lapisan masyarakat Jember unntuk membantu sesama manusia. “Untuk itu pemerintah akan selalu memfasilitasi kegiatan itu baik sarana dan prasarana,”tandasnya.
Sementara panitia Forum Media Jember bersatu Salim Umar mengatakan, apa yang dilakukan oleh kawan-kawannya di Forum itu merupakan bentuk gelar kemanusiaan para insan pers. “Ini merupakan sebuah bentuk kepedulian kami sebagai wartawan lewat pengabdiannya kepada Pemerintah dan masyarakat Jember,”ujarnya.
Selain itu secara khusus Forum mengucapkan terima kasih kepada PMI UTD Jember, Pemkab Jember, Infokom, Jajaran TNI dari Brigif 9 kostrad, 509, 515, 511 dan Kodim, Sarbumusi dan seluruh elemen yang turut menyukseskan kegiatan tersebut.(*)

Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna