Sabtu, Agustus 16, 2008

Peserta Off Road Cek Mobil, Djalal Coba Slalom Test



Jemberpost.com
Kejurnas Adventure Off Road Seri IV mulai dipersiapkan kemarin di alon-alon Jember. Panitia mulai menggelar pengecekan administrasi dan teknis mobil dari 75 peserta yang akan terjun mengikuti event itu selama dua hari tanggal 16-17 Agustus 2008 di Jember.Pengecekan adminitrasi menurut peanggungjawab, EO Genta Aero Sport meliputi cengking peserta yang telah hadir dengan diberi nomor urut peserta serta pemberian info terkait teknical mitting yang akan digelar nanti malam.
Sedangkan pengecekan mobil secara teknis kemarin dilakukan kesiapan winch (Derek) setiap mobilnya ketika membutuhkan bantuan atau pertolongan saat lomba. “Ini hal yang perlu dipersiapkan oleh setiap mobil yang mengikutinya, kalau tidak maka akan menganggu saat berlangsungnya pertandingan,”ungkap Gunawan Cahyadi.
Tidak hanya Derek yang dicek oleh panitia namun kesiapan lainnya seperti tali, dongkrak, mesin juga diceking oleh pantia. “Karena medan dalam pertandingan yang akan ditempuh cukup berat sehingga butuh kesiapan semua peserta,”tandasnya.
Dalam pengecekan kemarin hadir 25 tim yang telah siap mengikuti lomba hari ini. “Ada yang berasal dari Kalimatan Tengah, Kalimatan Selatan, Bali, Jawa diwakili oleh masing-masing daerah dan off roader dari Sumatra sanggup dating hari ini,”jelas Gunawan.
Sore hari kemarin Bupati Dalal didaulat oleh H. Arum Sabil dan masyarakat untuk mencaba slalom test di depan pemkab jember. disaksikan ribuan masyarakat, dengan dijoki oleh Nita peslalom Nasional Djalal tampak berputar, menikmati arena slalom test. Ahmad Sudiyono Kepala Dinas Pendidikan juga diminta turut turun dalam ujicoba jelang pembukaan slalom test yang diadakan 15 Agustus 2008 pukul 19.00 semalam. Kemarin dari peserta yang telah datang telah melakukan sosialisasi lomba dengan menguji mobil yang dimilikinya dengan melakukan slalom. “Baru malamnya pada pukul 9 malam dilepas oleh Bupati Jember MZA Djalal menyusuri sungai jompo menuju ke perkebunan selam 2 jam penuh tanpa henti,”ujar Gunawan.
Pada pagi ini direncanakan pada pukul 8 akan dimulai Kejurnas Adventure Off Road Seri IV di Kawasan Perumahan Gunung Argopuro Kaliwates Jln Gajah Mada Jember. “Strat akan dimulai pukul 8 pagi sampai dengan malam hari dan semua peserta melewati 9 GTS,”pungkasnya. (sal/jok)

Posting Komentar

Template by - Abdul Munir | Daya Earth Blogger Template custom by Adiguna